INDAH! INI 5 TEMPAT ROMANTIS DI TASIKMALAYA

Rupa-rupanya bukan hanya makanan khas, tasikmalaya juga mempunyai tempat romantis, cocok buat kalian yang pengen berduaan sama pasangan dengan suasana baru.

Bukan di cafe mewah, tempat romantis yang ada di tasikmalaya ini lebih asik daripada berduaan di resto yang bikin kantong jebol, di mana aja sih? Yuk saya kasih tahu.



1. Taman Mangkubumi Indah
Taman yang terletak di Tasikmalaya ini, cocok buat kalian yang mau menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta karena bukan hanya tempat wisata, Taman Mangkubumi Indah ini juga bisa dijadikan tempat romantis bersama pasangan. Dilengkapi dengan wahana flying fox juga sepeda air, kan so sweet main sepeda air berdua hihihi.
Jika sudah lelah bermain, Taman Mangkubumi Indah ini juga menyediakan gazebo untuk kita beristirahat lho. Hayo, nikmat kan. Jadi kapan mau ajak pasangan atau keluarga tercinta berwisata kesini?

2. Pantai Pramayangsari
Selain taman, tempat romantis selanjutnya menurut saya adalah pantai. Karena selain bisa bermain air, melihat indahnya ombak, karang juga langit, bisa juga buat honeymoon, liburan dan refreshing. Bahkan bisa juga buat acara melamar si doi. Keren kan, melamar pasangan waktu sunset, indah banget jadi pengen dilamar, ehh.

3. Curug Dengdeng
Nah, selain taman dan pantai rekomendasi tempat romantis di tasikmalaya lainnya adalah Curug Dengdeng, bukan dendeng ya, kalau dendeng kan makanan. Dalam bahasa indonesia, curug artinya air terjun. Nah, bisa nih bawa pasangan, temen, keluarga atau gebetan buat main di air terjun. Selain itu, air terjun ini memiliki 3 tingkat lho, yang tinggi tingkat pertama adalah 13 meter, lalu tingkat ke dua 11 meter dan tingkat terakhirnya 9 meter dengan pepohonan hijau yang masih asri di sekitarnya. Kebayang dong bagaimana seru, asik dan bahagianya main di air terjun. Segeeerrrr.

4. Gunung Galunggung
Wah, kok tempat romantis di gunung, sih? Selain tempat eksotis, gunung galunggung memiliki pemandangan yang indah. Gunung ini pernah menjadi fenomenal karena letusannya yang dahsyat dulu, tapi tenang sekarang hanya tersisa keindahan saja di Galunggung seperti danau yang ada di dekat Gunung Galunggung, danau dengan air yang jernih dan menyejukkan, selain itu tersedia juga kolam renang dan pemandian air panas.

Nah itu dia tempat romantis rekomendasi saya, tempat yang mana yang mau kamu kunjugi bersama orang tercinta? 

Jangan Pernah Jatuh Cinta, Jangan Mati —Kelanar.


Dari sub-judul dan sampul buku, menurut kalian Kelanar ini bercerita tentang apa?

Yaps.

Tentang cinta, namun bukan yang lovey-dovey atau menye-menye, cerita yang di tulis oleh Yandi Asd ini mengangkat tema Dark-Romance dengan genre surealism.

Tentang perjuangan cinta, pengorbanan, dan beberapa hal yang akan mengejutkan kalian seperti si Tujuh Dua, Sentanu, dan Tanpa Nama. Siapa mereka? Temukan jawabannya di Novel Kelanar. hehe.
Novel ini juga disajikan dengan tone yang berbeda, karena menggunakan PoV 1, PoV 2 dan PoV 3 sekaligus. Keren bukan?

Kesan saya saat membuka halaman pertama itu, ANJIR GILA BANGET! Iya, prolognya gila makin jauh baca, makin gila lagi. Bikin penasaran banget pengen gitu rasanya langsung terjun ke ending.

Tapi, tahan.

Setiap lembar yang saya baca, bikin saya lupa waktu. Terlalu terbawa arus penulis yang bikin saya pengen baca lagi dan lagi.

Di pertengahan cerita,  kalian akan menemukan organ tubuh yang bisa berbicara. Keren, 'kan? Mulai penasaran? Bisa ikut PO kedua ya, xixixi.

Overall, novel ini ciamik karena bahkan typonya saja bisa dihitung jari. Buat kalian yang mau baca tema Dark Romance, plus bumbu gore yang tidak terkesan menjijikkandengan genre surealis. Novel Kelanar yang artinya Ke luar Nalar ini saya rekomendasikan buat kalian semuaaaa.

Ingat, jangan pernah jatuh cinta. Karena cinta yang berlebihan bisa membunuh kalian secara perlahan.

Seru! 5 Permainan Generasi 90'an Ini Sering Bikin Lupa Waktu.

     Perkembangan jaman dan teknologi yang semakin canggih membuat kita semakin sibuk dengan gadget, berbeda dengan generasi 90'an yang lebih sering menghabiskan waktu bermain bersama tanpa adanya ponsel atau game online.

Apa saja sih permainan generasi 90'an yang bikin lupa waktu tapi tetap solid, yuk disimak.

1. Petak Umpet
Permainan generasi 90'an yang dulu sangat hits adalah petak umpet, permainan ini akan lebih seru jika dimaikan beramai-ramai. Karena semakin banyak yang ikut, akan semakin seru. Cara bermainnya cukup mudah, semua pemain akan melakukan 'hom-pim-pah' untuk mencari satu orang penjaga. Setelah mendapat satu orang untuk jaga dan berhitung dengan mata ditutup, pemain yang lainnya harus sembunyi di tempat yang sulit ditemukan. Awas ketahuan nanti kamu yang jaga, lho. Kalau saya, sih, biasanya sembunyi di rumah sambil minum kadang ketiduran karena lelah bermain, hehe.
Kalian ada yang pernah main petak umpet?


2. Donal Bebek
"Donal bebek, maju satu langkah mundur tiga langkah, satu, dua, tiga...." Begitulah nyayian khas untuk mengiringi permainan yang minimal diikuti oleh 3 orang. Setelah lagu berhenti para pemain akan melakukan 'hom-pim-pah', untuk mencari satu telapak tangan yang berbeda demi bisa maju dan menginjak kaki pemain lainnya, saat-saat mendebarkan karena bisa saja si penginjak akan berbuat licik dan mengecoh kita, hati-hati dengan permainan dari generasi 90'an ini, ya. Hehee.

3. Engklek
Permainan yang dilakukan dengan menggambar bentuk kubus menggunakan kapur atau bata merah di atas tanah, permainan yang terkesan sederhana ini justru bisa melatih keseimbangan tubuh, lho. Karena kalian harus melompat dan berpindah dari kubus satu ke kubus lainnya menggunakan satu kaki, kalau hilang keseimbangan bukan hanya kalah dan jatuh, kita juga akan di tertawakan oleh pemain lainnya. Kalian generasi 90'an bisa main engklek gak nih, atau sering dapat ledekan?

4. Lompat Tali
Dulu, permainan lompat tali sangat hits pada generasi 90'an, berbekal membeli karet gelang lima ribu rupiah, lalu menyambungkannya satu persatu membuat permainan ini makin berkesan, permainan ini juga memiliki arti tersendiri, biasanya permainan ini dimulai dari sangat dasar atau disebut 'ular mati', tali karet akan dibiarkan sampai semua pemain melompat, beranjak ke ular hidup yang berarti menggesek tali karet ke kanan dan ke kiri seperti ular sedang berjalan. Semakin naik sampai akhirnya titik paling tinggi, yaitu merdeka. Filosofinya adalah, perlahan tapi pasti (dari ular mati), meski ada hambatan semua bisa kita lalui (ular hidup), semua masalah akan berakhir dengan bahagia (merdeka).

5. Bekel
Permainan generasi 90'an terakhir adalah bekel, berbekal satu bola dan enam sampai dua belas buah bekel kita harus bisa mengumpulkan satu demi satu bekel sebelum bola memantul dua kali. Mulai dari mengambil satu per satu, dua per dua dan seterusnya sampai habis. Bayangin bagaimana ambil dua belas bua bekel sambil menangkap bola bekel yang besarnya sekitar setengah kepalan tangan orang dewasa. Belum lagi jika sudah masuk ke tingkat atas, 'pit, rok, dll',kita haus membalik bekel satu per satu baru lah kita ambil lagi satu persatu, lalu dua per dua, dan seterusnya.

Nah, itu dia lima permainan its dari generasi 90'an. Kalian geneasi gadget, gak mau coba main, nih? Lebih seru dari game online, bahkan bisa sekalian silahturahmi. Yang dari generasi 90'an, gamau main permainan ini lagi? Sambil nostalgia gitu. hehe.

Rumah Tanggamu Dirusak Pelakor? Yuk, Lakukan 3 Hal Ini Biar Si Pelakor Kapok!

Sekarang musim di Indonesia makin beragam, lho. Ada musim hujan dan kemarau, ada juga musim kawin dan musim pelakor. Iya, sekarang bukan janda yang semakin di depan tapi si pelakor yang semakin maju.


Suka kesal dengan berita suami direbut sama si pelakor? Coba disimak tips dan trik untuk memberi efek jera kepada perebut laki orang itu.

1. Jadilah Wanita Galak
Yaps, biasanya pelakor itu lebih galak dari kita para isteri sah. Maka dari itu jangan mau kalah, saat si pelakor bermulut pedas dengan sumpah serapah. Kita harus bisa lebih garang, tapi tetap elegan. Balas dengan kata-kata tajam, nan menusuk tanpa bersumpah serapah yang membuat kita terlihat lebih rendah. Kalau bisa, bawa RT setempat untuk jadi saksi.

2. Berikan Sanksi Sosial
Bagaimana pun, di era milenial saat ini sanksi sosial adalah hal yang paling mengerikan karena berita sekecil apapun agak sangat cepat melebar melalui media sosial. Jadi, jika di labrak saja belum membuat si pelakor jera. Berikan sanksi sosial, dengan bukti berupa chat suami dengan si pelakor, foto dan media sosial si pelakor juga wajib dilampirkan. Dalam sekejap, si pelakor akan viral dan jadi bahan perbincangan hangat di sekitar.

3. Amankan Harta Suami
Sebagian besar pelakor, mengincar harta suami kita. Sebagai isteri kita wajib bisa mengamankan harta suami agar si pelakor mundur dari pasangan kita. Buat surat kuasa dan pengalihan harta suami atas nama kita atau nama anak. Simpan semua uang, deposito atau surat berharga dalam brankas atau tempat yang aman.

4. Teror Keluarga Pelakor
Nah, biasanya keluarga gak akan tahu menahu perihal kerabatnya menjadi seorang pelakor. Kita bisa membeberkan semuanya kepada keluarganya, jika masih tidak mempan. Kita bisa memberi sanksi sosial juga kepada keluarganya karena melindungi wanita yang merebut suami orang lain. Ini bisa jadi ancaman juga untuk si pelakor.

5. Santet
Tips ini paling ekstrem, jika semua hal di tempuh tapi tidak membuahkan hasil. Mari kita santet aja si pelakor beserta suami agar tidak lagi kegatelan kepada wanita lain.

Oke cukup sekian tips dan trik seputar pelakor, semoga bisa bermanfaat untuk membasmi para pelakor. 

4 Julukan Unik Untuk Negara Italia Yang Wajib Kamu Tahu


Apa yang telintas dalam pikiran kalian ketika mendengar nama Negara Italia? Yups, Menara Pisa, tapi tahu gak Negara Italia memiliki beberapa julukan unik, lho.


1. Negara Sepatu Bot
Negara Italia pernah mendapat julukan unik yaitu Negara Sepatu Bot. Tentunya bukan karena Negara ini penghasil sepatu bot atau setiap orang yang ada di Negara Italia menggunakan sepatu bot sebagai alas kaki sehari-hari, melainkan jika
kita melihat Negara Italia melalui peta, bentuknya akan menyerupai sepatu bot.
Seperti gambar di samping, jika dilihat melalui peta Negara Italia memang benar-benar mirip sepatu bot, ya. Dengan struktur kota Lecce sebagai hak atau tumit, kota Regio Calabria sebagai ujung sepatu dan kota-kota lainnya sebagai bagian betisnya, unik bukan? Siapa nih yang langsung buka peta buat memastikan betul atau tidak Negara Italia terlihat seperti sepatu bot dalam peta? 





2. Negara Spaghetti
Selain julukan Negara Sepatu Bot, Italia juga mendapat julukan unik sebagai Negara Spaghetti. Yups, Italia mendapat julukan Negara Spaghetti karena sebuah mi berbentuk lidi yang menjadi primadona dan makanan khas dari Italia, mie lidi yang dimasak selama kurang lebih 9 menit sampai 12 menit dan disajikan dengan saus bolognesee, daging atau udang dan parutan keju pamersan telah menjadi makanan yang sangat mendunia dan dapat ditemui di swalayan. Kalian suka makan spaghetti juga gak? Wah, jadi lapar dan ingin makan spaghetti bareng doi, nih.


3. La Dotta, La Rossa, La Grassa
Apa, sih, La Dotta, La Rossa, La Grassa itu? Namanya aneh banget. Itu 'kan yang ada di benak kalian saat baca ini. Ketiga kata diatas itu julukan unik untuk salah satu kota di Negara Italia, yaitu kota Bologna.

La Dotta yang artinya si terpelajar.
Karena kota Bologna terkenal sebagai kota dengan universitas tertua yang dibangun pada tahun 1088 yang masih berdiri dan menjadi universitas terkemuka di Negara Italia.

La Rossa yang artinya si merah, disebut La Rossa karena bangunan bersejarah di Negara Italia dibangun menggunakan bata merah. Merah juga diartikan sebagai sayap kiri yang mendominasi politik di kota Bologna.

La Grassa yang berarti si gemuk, karena Negara Italia khususnya kota Bologna terkenal dengan sejarah kuliner yang mengandung saus dan daging —seperti saus bolognesee— dan juga kaya akan krim yang bisa membuat orang gemuk.
Tiga julukan sekaligus untuk kota Bologna, Negara Italia memang sangat mengagumkan bukan? Sudah menabung untuk jalan-jalan ke Negara ini?

4. Kota Air
Wah, kota atas air? Maksudnya gimana tuh dan ada di mana? Kota atas air ini terletak di kota Venesia, Italia. Julukan unik ini diberikan pada salah satu kota di Italia karena kota Venesia terkenal dengan sarana transportasi air, seperti gondola. Wah, enak nih sambil travelling, naik perahu, bareng sama pacar, yang jomlo sabar, ya. Selain kota air, Venesia juga mendapat julukan sebagai kota romantis, karena tidak sedikit pasangan yang memilih Venesia sebagai tempat untuk berbulan madu.

Nah itulah beberapa julukan unik untuk Negara Italia. Menurut kamu, julukan mana nih yang paling cocok untuk Negara Italia yang indah?
Dan kota mana yang mau kamu kunjugi untuk travelling atau bulan madu, tapi kalo bulan madu harus bawa pasangan, ya. Jangan sampe nanti iri lihat mereka yang berduaan. Becanda yaa.

Sekian dulu pembahasan kita tentang julukan unik untuk Negara Italia ini, selanjutnya apa yang mau kita bahas ya?